04 Oktober 2012

God will make a way

Yes, God will make a way... Gw percaya kalo Tuhan ada disetiap langkah kehidupan gw, ada disetiap apapun yang terjadi sama diri gw. Jadi gw serahkan hidup gw sama Tuhan sepenuhnya, gw yakin kalo dia bakal selalu kasih yang terbaik buat gw.

Oktober 2012... yaaa, 1 bulan lagi menjelang 2 tahun pernikahan gw. Married life ga semudah yang gw pikirkan setelah gw jalanin, tapi apapun itu, gw belajar buat terus bersyukur. 2 tahun pernikahan tapi gw masih blm dikaruniai seorang anak... buat setiap pasangan pasti pengen cepet2 punya baby... termasuk gw dan suami.

Kali ini, gw mau share tentang perjalanan (ciiee) alias usaha gw buat punya baby. Actually, dari jaman SMP pas mulai menstruasi, menstruasi gw sangat sangat ga teratur, bisa dalam 3 bulan gw baru haid, bahkan sampe 6 bulan. Awalnya sih jujur gw ga terlalu perduli, karena gw pikir mungkin karena masih ABG, blm stabil. Tapi ternyata semua ga berubah sampe gw umur 17 th, dan akhirnya mulailah gw concern sm hal itu. Memang banyak orang yang bilang sih, katanya kalo udh merit juga nanti normal koq... tapi gw... tetep aja kayak gitu.

Jaman kuliah gw dulu, gw pernah periksa ke 2 dokter (FYI gw domisili di Bandung) dan 2-2 nya dokter itu bilang yang sama... masalah hormon yang ga balance, ceritanya hormon laki2 gw lebih tinggi dibanding hormon cewe gw... WEW... sesuatuuuu banget hahahaha... dah akhirnya ya gw dikasih obat hormon gitu deh, usaha berhasil, akhirnya gw haid, tapi setelah itu, balik ga teratur lagi. Pikir2 gw, udh lah, yang penting pas USG dokter bilang gw ga ada kista, masalah ga teratur kita liat aja abis gw merit nanti.

Well then, akhirnya gw merit, dannnnn haid gw masih ga teratur... padahal tepat di hari H my wed day gw pas dapet haid!!! Haisshh..
Trus gw akhirnya periksa sama dokter di RS Limijati, namanya dr Yena... baek banget dokternya, kita ngobrol2, dan gw di usg trans vaginal... rasanyaaaa linuuuuuu OMG
Nah, trus dr nya bilang, kl kondisi telur gw sih normal, kanan dan kiri banyak, cm dia blm tau berkembang apa ga nya. Akhirnya gw cm dikasih vitamin sm obat buat bikin gw haid, o ya plusssss gw ditanya, apa gw ada keturunan diabetes dan apa dari payudara gw suka keluar cairan ga normal... buat pertanyaan pertama... gw ragu, bisa jadi ada keturunan sih, setau gw nenek gw ada diabetes, tapi ga terlalu parah, dan pertanyaan yg kedua of course no, payudara gw masih normal xixixi. Daaannn dr minta gw buat cek hormon prolaktin, katanya kebayakan pasien prolaktinnya ga normal, makanya susah hamil. Akhirnya gw cek lah ke lab, dan Puji Tuhan, prolaktin gw normal. Kunjungan kedua gw ke dr Yena, cm buat bawa hasil lab, dan dia kasih gw vitamin lagi, dr bilang biar alami dl aja, dia ga mo kasih obat2an dulu. kalo masih blm hamil, balik lagi dalam 6 bulan kedepan.

Tapiiii ga tau kenapa gw males banget buat periksa lagi. Sampe lewat 1 th gw ga balik lg ke dr. Gw pikir, Tuhan pasti kasih tepat pada waktunya. Tapiii sang mertua gw sedikit memaksa gw buat cepet2 punya baby, ya gw ngerti sih, secara suami gw anak laki2 satu2nya di keluarga suami gw. Mertua gw saranin ke sinse di Jakarta, katanya udn banyak yang berhasil hamil, namanya sinse Liana, tepatnya di daerah Glodok, Toko Obat Tay Seng Ho (kl ga salah nulis). Okeeee akhirnya gw jabanin ke Jakarta, sinse ini ada waktu jam praktek sama hari prakteknya, gw lupa hari n jam nya... hihi, seperti biasa kl ke sinse ya yang diperiksa adalah nadi kita. Singkat cerita, gw dikasih obat yang harus gw minum selama 1 minggu, suami gw dikasih obat juga (obat godog), yang namanya obat chinese tuh yaaaaa, bau2 herbal gimanaaaa gitu, gw bukan penggemar rempah dan herbal2an deh pokoknya, jadi buat gw makan obat ramuan begini tuh suatu penyiksaan, kalo bisa milih mending gw minum pil aja deh, sekali glek langsung beres... nah ceritanya kan gw kudu balik lagi ke sinse itu kl udh 1 minggu, tapiiii lagi2 karena gw malesss, gw ga balik lagi ke sinse itu.

Hari ke hari berlalu, masih blm ada tanda2 juga kedatangan si baby... akhirnya, gw menetapkan diri buat mulai program, hopefully berhasil...
Akhirnya gw mutusin buat konsultasi ke dr SanSan Barki, yang ada di RS Limijati juga, dr nya baeeeeekkkkk banget... dan yang bikin sedikit BT adalah, ngantrinya booooo, panjang bener, padahal gw udh telp dulu buat daftar, dari jam 7 gw dtg, sampe gw bisa keluar makan dulu, akhirnya giliran gw masuk adalaaaahhhh jam 21.30 sodara sodara... bener2 perjuangan... mudah2an membuahkan hasil AMIIINNNNN....

Oke, balik ke topik... jadi setelah gw konsul, akhirnya gw di usg trans vaginal lagi (hikhikhik) dannnn dr ini bilang kl gw PCO, apalah artinya, ga ngerti gw juga, intinya sih mungkin sel telur gw ga berkembang. Tapi dr nya bilang, kl pengobatannya paling gampangggg, gw disuruh rajin olah raga 5 kali dalam seminggu minimal 1/2 jam, apa aja, lari ditempat kek, jalan cepet kek, jogging kek.... tapiiiiiii ya ampunnnn 5 kali dlm seminggu nya itu lhoooo... hhhh tapi demi program, gw usahakan bisa SEMANGAT!!!!!  Katanya supaya metabolisme tubuh gw bagus, jantung sehat, dan kesuburan meningkat... Baiklah dokter...

Obat yang dikasih: obat diabetes, profertil, sama vitamin asam folat. Dosisnya jg ringan lhooo, dr nya bilang kita coba pelan2 dari dosis rendah dulu, kalo blm berhasil nanti ditambah sedikit2... yaaa semua butuh pengorbanan ya, tapi krn dr nya baek banget, gw jadi ngerasa nyaman dan tenang, makin yakin kalo the best is yet to come... Aminnnn mudah2an lancar semuanya...

Hari2 ini gw lagi gencar2nya minum obat dr dokter, plus berusaha buat tetep olah raga, sampe 1 bulan kedepan. Gw bakal share lagi segala sesuatunya kalo gw dah balik ke dr lagi. Buat semua yang baca blog ini dan lagi berusaha buat hamil, SEMANGAT!!!  Tuhan PASTI kasih yang terbaik! Tepat pada waktuNya...

1 komentar:

  1. DEAR

    Pimpinan / Importer Perusahaan
    Attn: Import & Domestik
    Perihal:Letter Partner Cargo Import & Domestics

    Dengan hormat,
    Kami dari PT.TIGA TIGA INDONESIA INTERNASIONAL mengenalkan diri sebagai perusahaan Exspedisi cargo air & Exspedisi Cargo Ships (EMKL) Int'l Freight Forwarding dan Customs Clearance,Yang berdomesili di jakarta selatan Indonesia,Kami siap bekerjasama with your party.
    Layanan di Perusahaan Kami:
    Jasa Pengiriman Air & Laut
    Ex-Work, FOB, CNF & CIF
    Import Door to Door Service
    Customs Clearance Import Resmi
    Customs Clearance Export
    Customs Clearance Import Borongan (All-In)
    Under Name(Consignee)
    Domestik Antar Pulau
    PT.Tiga Tiga Indonesia Internasional


    Berkomitmen untuk menjadi mitra yang baik dan tepat bagi pelanggan yang mengimport planing.Jika perusahaan Bapak / Ibu tidak memiliki Izin Import, sedangkan kebutuhan untuk mengimport Sangat mendesak, maka kami menawarkan solusi yang tepat dalam hal importasi dengan sistem UNDER NAME(Consignee)
    Jadwal konsolidasi Import Door to Door By Air & By Sea:



    Singapura
    Ke
    Indonesia
    China
    Ke
    Indonesia
    Taiwan
    Ke
    Indonesia
    Malayasia
    Ke
    Indonesia
    Eropa
    Ke
    Indonesia


    System Service:

    DOOR TO DOOR (Ex - Work), DIRECT STATE OF ORIGIN



    TRANSHIPPMENT SINGAPORE, SINGAPORE AGENT CONSIGNEE PORT TO DOOR (FOB, CIF & C&F) CUSTOM CLEARANCE SERVICE OFFICIAL, HAVE PERMISSION TO LEGAL OWNER OF IMPORTED GOODSPORT TO DOOR (FOB, CIF & C&F) RENTAL FLAG (UNDER NAME) AUTHORIZED SERVICE & WHOLESALE, WE IMPORT PERMITS LEGALITY





    Jika Anda membutuhkan jasa pengiriman silahkan menghubungi kami kapan saja.

    Bila ada hal yang hendak di tanyakan lebih lanjut.

    Hubungi kami



    JOEL
    PT Tiga Tiga Indonesia Internasional
    Gedung Granada Regatama Room A206 Setia Budi Jaksel
    Phone : 021 - 2232 3158
    Fax : 021 - 2283 3021
    Hp/WA : 0823 6188 3417
    Email : joelalfarishi@gmail.com

    BalasHapus