25 Agustus 2014

God Will Make A Way (Part 3)

wow... udh sekian lama ga pernah curhat d blog lagi...

kali ini masih mau cerita tentang perjuangan yang ga pernah berenti...

Yup, hari ini udah ampir 1 tahun dari blog part 2 nya... tapi masih tetep perjuangan belum berenti...
waktu itu kan ceritanya gw disuru HSG, dan akhirnya gw memberanikan diri buat HSG
buat yang mau tau rasanya... deg deg deg parah, mana cuma boleh masuk sendirian, tempatnya ky ruang operasi... beneran deh ngeri abisssss....

pas masuk ruangan ada si ibu suster yang baek banget, dia suruh gw ganti baju, dan dia juga jelasin nanti tuh prosesnya ky apa, pokonya dia baek banget deh...
gw sempet nanya "sus, sakit ga sih??"
dan dia cuma bilang, tergantung bu, ada yang ga ngerasa apa2, ada yang sakit sedikit, ada yang sampe muntah2..
duhh, dalam hati gw terus berdoa, gw pasrahin sama Tuhan deh semuanya.
dan akhirnya proses HSG pun dimulai, si ibu suster ada disamping gw sambil megang tangan gw (beneran baek bgt jadi gw berasa nyaman) jadi ceritanya akan dimasukin selang gitu deh ke dlm saluran telur trus nanti disemprotkan cairan kontras, kalo cairan itu masuk ke saluran berarti salurannya normal, tapi kalo tumpah lagi berarti ada yang kesumbat tu saluran dan harus ditindak lbh lanjut.
nah pas waktu si selang udh mulai dimasukin, dokternya bilang "sus, koq ga bisa masuk ya? aneh ni kaya ada yang ngehalangin, aneh deh ga pernah ky gini, ini mah balik lg k dr nya aja deh"

ya ampun ya plisss deh pa dokter, masa ngomong gitu depan pasien yang lagi berharap cemas coba... saat itu yang ada dalam pikiran gw adalah, gw pasrah sepasrah2nya sama Tuhan, dan gw berdoa pengen semua ini cepet selesai.

akhirnya si dr mutusin buat coba lagi dari awal, dan Puji Tuhan!!! akhirnya selang bisa masuk ke saluran dan si cairan juga bisa masuk, artinya saluran gw bagus ga ada yang tersumbat... Thanks God!

akhirnya selesai proses HSG ini... nah ceritanya kan gw masih disuru tiduran karena takut pusing dll, kl udh ga pusing gw boleh ke toilet untuk bersih2. Singkat cerita, badan gw sih udh ga ngerasa gimana2 ya, makanya gw bilang suster kl gw mau ke toilet. setelah selesai dari toilet, pas gw udh buka pintu toilet tiba2 gw ngerasa pusing... pusinnggg bgt rasanya muter kaya kl abis jongkok langsung berdiri, dan gw sempet sandarin badan gw ke tembok, sampe si suster bilang "kenapa bu? pusing ya?"

..... dan setelah itu tiba2 gw berasa mimpi... ky suara orang banyak ada di sekitar gw (dlm hati gw ini lagi diapain ya koq ga berasa apa2), baru akhirnya gw buka mata gw dan gw baru sadar kl tadi seabis pusing itu ternyata gw pingsan sodara sodara.. ini adalah pengalaman kedua gw pingsan lho (gw jarang banget pingsan haha).
Tapi Puji Tuhan gw ga apa2, suster n dokter bilang mereka semua panik krn gw sampe sedikit kejang2 katanya... OMG sampe susternya teriak2 minta tolong. Puji Tuhan semua tetep baik2 aja, akhirnya suami gw dipanggil ke dlm buat nemenin gw dan gw disuruh istirahat lagi sebelum akhirnya ambil hasil lab nya.

Luar biasa banget pengalaman hari itu...
buat siapa aja yang mmg harus ngejalanin HSG, yang gw rasain itu sakitnya masih bisa tertahan, ada rasa sakit sedikit kaya perut kram saat mens ditambah mules pengen pup, ya kaya gitu deh rasanya, tapi ga berlangsung lama koq, ternyata ga seseram yang dibayangin walaupun tiap orang rasanya beda2 ya...

Tetep semangaaaatttt!!!

God bless

Tidak ada komentar:

Posting Komentar